Ketua Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial : Lina Favourita Sutiaputri, Ph.D

Sekretaris Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial : Dra. Teta Riasih, M.Si

Kepala Laboratorium Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial : Dra. Atirista Nainggolan, M.P

 

Pembukaan Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Program Sarjana Terapan didasarkan pada Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 436/KPT/I/2018, sebagai salah satu syarat untuk pengajuan perubahan kelembagaan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) menjadi Politeknik Kesejahteraan Sosial, yang kemudian diresmikan pada bulan Juli 2019.

 

Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, sikap, keterampilan, dan/atau kompetensi dalam bidang keilmuan pekerjaan sosial generalis serta mampu mempraktekkannya secara profesional dalam bidang perlindungan dan pemberdayaan sosial.

 

 

VISI DAN MISI

 

Visi

Pada tahun 2024 Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Program Sarjana Terapan menjadi Pusat Unggulan Sarjana Terapan Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Indonesia yang maju, profesional, dan terdepan.

 

Misi

1. Misi dalam Bidang Pendidikan

Menghasilkan sumber daya manusia pekerjaan sosial generalis Indonesia bidang perlindungan dan pemberdayaan sosial yang professional dan berkualitas.

 

2. Misi dalam Bidang Penelitian

Menghasilkan penelitian unggulan pekerjaan sosial generalis bidang perlindungan dan pemberdayaan sosial yang berkontribusi terhadap proses pendidikan pekerjaan sosial, kebijakan kesejahteraan sosial, dan kesejahteraan masyarakat.

 

3. Misi dalam Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat

Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui pengabdian civitas akademika dalam bidang pekerjaan sosial generalis bidang perlindungan dan pemberdayaan sosial.

 

4. Misi dalam Bidang Pengembangan Jaringan dan Kerjasama

Mengembangkan kerjasama dalam dan luar negeri untuk menghasilkan pendidikan pekerjaan sosial generalis bidang perlindungan dan pemberdayaan sosial yang berkualitas.

 

5. Misi dalam Bidang Pengelolaan Pendidikan

Meningkatkan kualitas manajemen penyelenggaraan pendidikan pekerjaan sosial generalis bidang perlindungan dan pemberdayaan sosial.

 

 

AKREDITASI

Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Program Sarjana Terapan mendapatkan peringkat Akreditasi BAIK, berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 2873/SK/BAN-PT/Akred/ST/V/2021 tanggal  11 Mei 2021. Akreditasi program studi ini mulai berlaku sejak tanggal 11 Mei 2021 sampai dengan 11 Mei 2026.

 

 

PROFIL LULUSAN  

Profil lulusan Prodi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Program Sarjana Terapan diproyeksikan untuk memiliki keunggulan meliputi aspek kemampuan kerja, kemampuan manjerial, penguasaan pengetahuan dan tanggung jawab, yaitu:

 

1. Analisis Jaminan Sosial

Lulusan memiliki kemampuan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengkaji implementasi, mendisain program, mengaplikasikan sistem dan menyelesaikan masalah dalam sistem jaminan sosial dalam perlindungan sosial.

 

2. Analis Sumber Dana Bantuan Sosial

Lulusan memiliki kemampuan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengkaji berbagai permasalahan, mendisain rencana pelaksanaan model, mengaplikasikan berbagai model dan menyelesaikan masalah dalam implementasi sumber dana bantuan sosial.

 

3. Analis Pemberdayaan Sosial

Lulusan memiliki kemampuan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengkaji berbagai permasalahan, mendisain rencana, mengaplikasikan berbagai model dan menyelesaikan masalah dalam pemberdayaan sosial.

 

4. Analis Penata Lingkungan Sosial

Lulusan memiliki kemampuan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengkaji berbagai permasalahan, mendisain rencana, dan menyelesaikan masalah dalam penataan lingkungan sosial.

 

5Analis Penanggulangan Bencana

Lulusan memiliki kemampuan untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengkaji berbagai permasalahan, mendisain rencana, dan menyelesaikan masalah dalam penanggulangan bencana.

 

 

DOSEN PRODI PERLINDUNGAN DAN PEMBERDAYAAN SOSIAL PROGRAM SARJANA TERAPAN

Dosen Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial terdiri atas Dosen Tetap dan Dosen Tidak Tetap. Dosen Tetap meliputi Dosen Homebase Prodi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial dan  Dosen Homebase dari Prodi lainnya di lingkungan Poltekesos Bandung, sedangkan Dosen Tidak Tetap adalah Dosen luar Poltekesos Bandung yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di kota Bandung.

 

 

DOSEN TETAP

1. Admiral Nelson Aritonang, Ph.D (Homebase) 14. Drs. Edi Suhanda, M.Si
2. Ellya Susilowati, M.Si., Ph.D (Homebase) 15. Dra. Endah Dwi Winarni, M.Si
3. Drs. Suradi, M.Si (Homebase) 16. Nurhayani Lubis, SH, M.Pd
4. Lina Favourita Sutiaputri, Ph.D (Homebase) 17. Diana, SE, MP
5. Dra. Teta Riasih, M.Si (Homebase) 18. Dr. TM. Marwanti, M.Si
6. Dr. Decky Irianti, M.Si (Homebase) 19. Drs. Aam Muharam, M.Si
7. Dra. Atirista Nainggolan, M.P (Homebase) 20. Aribowo, Ph.D
8. Dra. Helly Ocktilia, M.P (Homebase) 21. Dra. Eni Rahayuningsih, M.P
9. Suharma, S.Sos., M.P., Ph.D (Homebase) 22. Drs. Ramli, M.Pd
10. Rosilawati, S.Sos., MPS.Sp (Homebase) 23. Drs. Aries Effendi Ilyas, M.P
11. Fachry Arsyad, M.Kesos (Homebase) 24. Milly Mildawati, M.P, Ph.D
12. Mira Azzasyofia, M.Kesos (Homebase) 25. Drs. Ujang Muhyidin, SE, M.Pd
13. Drs. Dede Kuswanda, Ph.D 26. Nike Vonika, M.Kesos

 


DOSEN TIDAK TETAP

1. Dr. Mashudi, M.Ag
2. Dr. Agus Nero Sofyan, M.Hum
3. Dra. Rokna Murni, M.P

Humas-Poltekesos, Sukabumi – Pelak...

Humas-Poltekesos, Bandung –Kemente...

Kegiatan Supervisi Lembaga Praktikum Institusi Program St...

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Poltekesos Bandung di LKS...

Tasikmalaya, Humas Poltekesos Bandung-Ma...

Humas-Poltekesos, Bandung – 93 ora...

Humas-Poltekesos, Bandung – Mulai...

Pendirian dan Pengukuhan Himpunan Mahasiswa Prodi (HIMAPR...

Kegiatan Pelepasan Praktikum Institusi Mahasiswa Angkatan...

Humas-Politeknik Kesejahteraan Sosial Ba...

@poltekesosbandung

Silahkan isi dengan lengkap data di bawah ini.